08 Okt

KPU KOTA BATU MENGHADIRI RAPAT REKONSILIASI WILAYAH UNTUK UAPPA-W

Surabaya,kpu-kotabatu.go.id(08/10/2018) Dalam rangka mempersiapkan acara Rekon Nasional oleh Sekjen KPU RI tanggal 16 – 18 Oktober 2018, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Rekonsiliasi Wilayah untuk UAPPA-W (Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran-Wilayah), Senin(08/10). KPU Kota Batu diwakili oleh Bendahara Pengeluaran (Adityarini Nugrahayu) dan Operator SAIBA (Samsul Arifin).

Rapat Rekonsiliasi diikuti oleh 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini diadakan di Hotel Zoom Jalan Raya Jemursari Surabaya. Masing-masing KPU Kabupaten/Kota mengirimkan dua orang perwakilannya yaitu : bendahara pengeluaran dan operator SAIBA.

Melansir dari Humas KPU Provinsi Jawa Timur bahwasanya tujuan diadakannya kegiatan Rapat Rekonsiliasi ini karena KPU sebagai lembaga pengguna anggaran dan barang dimana seluruh rangkaian kegiatan dan belanja dibiayai oleh APBN dan APBD.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur (Muhammad Eberta Kawima) dalam sambutannya menambahkan tentang cara kerja dalam UAPPA-W adalah melaksanakan musyawarah bersama dan tugas bersama dalam rangka melaksanakan rekonsiliasi bersama sehingga dapat tersusun laporan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintahan.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 4 = 2