05 Jun

KPU Kota Batu Menerima Kunjungan dari KPU Kabupaten Halmahera Barat

Studi banding antar sesama penyelenggara pemilu diperlukan untuk berbagi informasi mengenai demografi, sosiologi, tantangan dalam penyelenggaraan pemilu serta bagaimana cara terbaik untuk meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah kerja masing-masing.

Dengan semangat yang sama KPU Kota Batu menyambut kunjungan dari KPU Kabupaten Halmahera Barat sebagai tindak lanjut dari KPU Kabupaten Halmahera Barat Nomor 40/KPU.Halbar-029.4402/V/2015 tanggal 28 Mei 2015 perihal Pemberitahuan Studi Banding.

Rombongan dipimpin oleh satu orang Komisioner KPU Provinsi Maluku Utara Ir. H. Buchari Mahmud sebagai pendamping beserta empat Komisioner KPU Kabupaten Halmahera Barat yaitu Iwan Hi. Kader, Ramlah Hasyim, Abner Saban dan Amat Rery. Turut pula Sekretaris KPU Kab. Halmahera Barat Rusdi Yaman dan staf sekretariat KPU Kabupaten Halmahera Barat Kardina G. Yasin.

Hadir pada acara tersebut lima orang Komisioner KPU Kota Batu, Sekretaris, para Kasubbag dan staf sekretariat KPU Kota Batu dan petugas Polres Kota Batu sebagai peninjau. Acara yang berlangsung mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB diisi dengan diskusi penyelenggaraan Pilkada Kota Batu tahun 2012 dan persiapan menjelang Pilkada Kota Batu tahun 2017. 

Dalam acara ini KPU Kota Batu dan KPU Kabupaten Halmahera Barat saling berbagi pengalaman terkait tata kelola penyelenggaraan pemilu serta strategi peningkatan partisipasi masyarakat melalui kreasi sosialisasi, strategi penyelesaian hukum berbasis tata kelola e-document, peningkatan peran serta para pemangku kepentingan dan membangun komitmen bersama sebagai penyelenggara yang berintegritas.

Kunjungan kerja tersebut dilakukan disela-sela penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Halmahera Barat yang pemungutan dan penghitungan suaranya mengikuti jadwal pilkada serentak pada bulan Desember tahun 2015.

Diharapkan kunjungan dari KPU Kabupaten Halmahera Barat ke KPU Kota Batu bermanfaat bagi kedua belah pihak sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat menggunakan hak pilihnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

25 − 18 =