01 Feb

KPU Kota Batu Mendapatkan Kunjungan Dari KPU Kota Kediri

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu mendapatkan kunjungan dari rombongan KPU Kota Kediri, kemarin(31/1).

Ketua KPU Kota Kediri Agus Rofiq mengatakan kunjungannya ke KPU Kota Batu merupakan kesepakatan rapat pleno yang dilakukan oleh KPU Kota Kediri. “Jadi kami datang ke KPU Kota Batu memang atas kesepakatan rapat pleno yang ingin mengorek banyak dan mengkaji tentang pelaksanaan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu ini, karena kami sebentar lagi akan melaksanakannya sehingga banyak hal yang perlu kami tahu. Kami perlu pendalaman terkait dengan aturan-aturan Pilkada dari PKPU-PKPU yang ada,” jelas Agus.

Agus Rofiq mengatakan kedatangannya ke KPU Kota Batu juga untuk mengkaji kegiatan KPU Kota Batu sebagai salah satu persiapan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota di Kota Kediri, “Kami mengkaji lebih dalam mengenai pelaksanaan Pilwali di Kota Batu sebagai persiapan bagi kami agar pada saat pelaksanaan di Kota Kediri nanti kami sudah menimba ilmu baik secara aturan maupun prakteknya,” ungkap Agus.

Dalam wawancaranya Agus Rofiq mengaku dirinya telah mengkaji banya hal menganai persoalan-persoalan dan pengalaman-pengalaman dari masing-masing divisi di KPU Kota Batu, “Jadi kami memang mengkaji banyak dari seluruh divisi sehingga masing-masing divisi kami mendalami persoalan-persoalan dan pengalaman-pengalaman yang dialami oleh teman-teman komisioner sesuai divisi masing-masing. Seluruh divisi menyampaikan problematik dan pengalaman-pengalaman bagaimana aturan dilaksanakan di KPU Kota Batu ini,” jelas Agus.

Menutup wawancaranya Agus Rofiq mengaku persiapan Pilwali Kota Batu tahun 2017 oleh KPU Kota Batu sudah lebih tertata, terprogram dan kompak, “Alhamdulilah, KPU Kota Batu memang memiliki pengalaman di Pilkada sebelumnya yang sempat meninggalkan catatan, dalam pilkada kali ini lebih baik, tertata, lebih terprogram dan penanganannya juga kompak dari seluruh komisioner untuk sukeskan Pilkada Kota Batu tahun 2017,” tutupnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *