05 Des

KPU Kota Batu Mendapat Kunjungan Dari KPU Kota Probolinggo

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Ketua dan Komisioner KPU Kota Probolinggo mengunjungi KPU Kota Batu sebagai satu-satunya Kota penyelenggara Pilkada di Jawa Timur, Senin (5/11).

Kota Probolinggo baru akan menyelenggarakan pemilu pada 2018 Nanti. Pada pemilu 2013 yang lalu sempat mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan karena permasalahan tindakan anarkis yang pernah terjadi saat itu.

Disampaikan oleh Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri bahwa tujuannya berkunjung ke Kota Batu berawal dari rapat pleno dan akhirnya memutuskan untuk melakukan kunjungan kerja tentang inventarisasi permasalahan teknis dalam penyelenggaraan Pilkada, “Kami belum memiliki dokumentasi tentang penyelenggaraan Pemilu pada tahun 2015 dan 2017. Ini akan menjadi referensi yang baik agar permasalahan-permasalahan yang bisa saja muncul sekecil apapun dapat teratasi dengan baik, ” ungkap Ahmad.

Sementara itu M. Albar SE, komisioner KPU Kota Probolinggo mengatakan salah satu hal yang ingin dipelajari dari KPU Kota Batu adalah divisi sosialisasi, “Kami ingin belajar bagaimana KPU Kota Batu bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui website, bagaimana struktur webnya, juga Bagaimana dasar hukumnya,” ujar Albar.

Menanggapi beberapa pertanyaan yang datang dari KPU Kota Probolinggo, Azhar Chilmi menjelaskan, tentang bagaimana KPUD Kota Batu merekrut KPPS yang baru. KPU Kota Batu menyarankan agar KPU Kota Probolinggo melakukan komunikasi lebih awal tentang perekrutan KPPS ini komunikasi dengan elemen masyarakat.

Senada dengan yang disampaikan Azhar Chilmi, Komisioner KPU Kota Batu divisi SDM dan Parmas Saifudin Zuhri menyarakan KPU Kota Probolinggo untuk menjalin komunikasi dengan Pemda setepat, “Di Kota Batu kemarin sempat mengalami masa berat karena sekretaris Kami ditarik ke Pemkot, sedangkan sesuai dengan UU Nomor 10, 6 bulan sebelum penetapan Pemda tidak boleh melakukan mutasi, oleh karena itu KPU Probolinggo perlu melakukan komunikasi dengan Pemkot,” jelas Saifudin.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 5 =