21 Jan

Gerakan COKLIT Serentak KPU Kota Batu

Batu,kpu-kotabatu.go.id(20/01/2018) Gerakan Cocokan Data dan Teliti Bekerja (COKLIT) Data Pemilih serentak dilakukan di hari pertama, Sabtu (20/01). KPU Kota Batu bersama Komisioner KPU Kota Batu, PPK, PPS, PPDP serta Panwas mendatangi rumah para stakeholder di Kota Batu. Stakeholder yang didatangi tersebut adalah Wakil Walikota Batu, Ketua DPRD Kota Batu, Wakil DPRD Kota Batu, MUI, Kadispenduk Capil Kota Batu, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Untuk memonitoring kinerja PPDP dalam melaksanakan pencoklitan tersebut, KPU Kota Batu dibagi menjadi 6 tim yang langsung dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Batu. Tim Pertama dipimpin oleh Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) bersama Panwas, PPK dan PPS Kecamatan Batu, mendatangi rumah Wakil Walikota Batu (Punjul Santoso) yang bertempat di kelurahan Songgokerto, Ketua DPRD Kota Batu (Cahyo Edi Purnomo), anggota DPRD Kota Batu (Hari Danah Wahyono).

Tim Kedua yang dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) melakukan pencoklitan di kediaman Lurah Songgokerto (Sasongko) yang bertempat di Songgokerto, anggota DPRD Kota Batu (Katarina Dian Nefiningtyas) dan anggota DPRD Kota Batu (Budiarto) yang bertempat tinggal di Desa Sumberejo.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kota Batu (Saifudin Zuhri) mendatangi rumah Ketua MUI Kota Batu (H. Drs. Nuryasin) yang bertempat tinggal di Desa Gunungsari, Kepala Desa Sumberbrantas (Juwadi), Ketua DPC Gerindra Kota Batu (Siswoyo) yang bertempat tinggal di Desa Sumbergondo, Tokoh Masyarakat (Mochamad Dadi) yang bertempat tinggal di Desa Tulungrejo dan DPC PDIP Kota Batu (Sareh) yang beralamat di Desa Bulukerto).

Tim Keempat dipimpin oleh Komisioner Kota Batu yang membidangi Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) melakukan pencoklitan di rumah Ketua Panwaslu Kota Batu (Abdur Rochman) yang bertempat tinggal di Martorejo, Kepala Desa Pandanrejo (Abdul Manan), Tokoh Masyarakat Desa Giripurno (Paisan), Tokoh Agama (Zainal Abidin) di Desa Giripurno, Paisan (Tokoh Masyarakat) yang bertempat tinggal di Desa Bumiaji dan Suwandi (Anggota DPRD).

Ketua KPU Kota Batu yang juga membidangi Divisi Teknis (Rochani) Tim kelima melakukan pencoklitan di rumah Kepala Desa Beji (Kukuk Kusbianto), Anggota DPRD Kota Batu (Hasmono), Tokoh Masyarakat Desa Junrejo (Simon Purwo Ali), Sedangkan Tim terakhir yaitu Tim keenam dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Batu yang membidangi Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) melakukan pencoklitan di rumah Anggota DPRD Kota Batu (Sudiono) yang bertempat tinggal di jalan Masjid Mojorejo dan Kepala Desa Torongrejo (Sugeng Santoso), Tokoh Masyarakat Kelurahan Dadaprejo (Suhardjito) Gerakan Mencocokkan Data Teliti Bekerja (Coklit) ini dilakukan serentak di wilayah kerja KPU Kota Batu supaya seluruh masyarakat yang berada di wilayah kerja Kota Batu mempunyai hak pilih dan dapat terdaftar sebagai Peserta Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim 2018). Kegiatan Coklit serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia ini didampingi oleh 223.482 orang, dilakukan oleh 385.791 PPDP dan mencoklit 1.928.955 rumah. (eka/pdp)

      

              

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *