30 Jan

KPU Kota Batu Melakukan Verifikasi ke Kantor PPP

Oro-oro ombo,kpu-kotabatu.go.id(30/01/2018) – Kantor DPC PPP Kota Batu di hari pertama pelaksanaan verifikasi partai politik didatangi oleh Tim Verifikator yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Batu (Rochani), didampingi Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa), Staff KPU Kota Batu dan Panwaslu Kota Batu. Partai berlambang Ka’bah yang beralamat di Jalan nangka Nomor 27 Gondorejo Desa oro-oro Ombo Batu ini, dilakukan verifikasi pada pukul 14:00 WIB.

Verifikasi pertama yang dilakukan oleh Tim Verifikator adalah keberadaan pengurus inti yaitu Ketua DPC PPP Kota Batu (Muhammad Aunul Hadi), Sekretaris DPC PPP Kota Batu (Habib Maulana Asyik) dan Bendahara DPC PPP Kota Batu (Fathul Mubin) yang ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Keterwakilan 30 persen perempuan di DPC PPP Kota Batu adalah 9 orang. Pada waktu diadakan verifikasi di kantor DPC PPP, Selasa (30/01) terverifikasi 3 orang. Menurut informasi, satu orang anggota perempuan dari DPC PPP meninggal dunia bersamaan dengan diadakannya verifikasi. Adapun tujuan dari diaadakannya verifikasi ini adalah untuk memberikan data yang benar tentang partai politik peserta Pemilu. Data yang benar dari parpol yang diverifikasi meliputi kesesuaian nama pada susunan pengurus partai politik (Lampiran 1 MODEL F1-Parpol), domisili atau alamat kantor partai dan keterwakilan perempuan pada susunan pengurus sebesar 30 persen (Lampiran 1 MODEL F3-Parpol).

Untuk partai yang pada waktu diadakan verifikasi belum bisa menunjukkan dokumen persyaratan keabsahan partai peserta Pemilu, KPU Kota Batu memberikan kesempatan pada tanggal 3-5 Februari untuk melakukan perbaikan terhadap hasil verifikasi yang telah dilakukan Tim Verifikator KPU Kota Batu beserta Panwaslu Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

56 − 48 =