05 Okt

KPU Kota Batu Melakukan Verifikasi Faktual Terkait Ijazah Dan SK Kepengurusan Partai Politik

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Hari ini (5/10), Komisoner KPU Kota Batu melakukan verifikasi faktual terkait dengan Ijazah dan SK kepengurusan partai politik.

Ketua KPU Kota Batu Rochani didampingi oleh Kasubbag Teknis dan Hupmas Arfan Fatahillah, mendatangi SMA Negeri 1 Batu untuk melakukan verifikasi faktual terhadap ijazah SMA Bakal Calon yang memiliki riwayat bersekolah di SMA Negeri 1 Batu. Ada setidaknya empat nama Bakal Calon yang memiliki riwayat pendidikan menengah atas di SMA Negeri 1 Batu yaitu:

  1. H. Punjul Santoso, SH, MM
  2. Abdul Majid S.Psi
  3. Hendra Angga Sonatha
  4. H. Rudi

Kedatangan Rochani dan Arfan disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah  SMA Negeri 1 Batu, Drs. Suprantiyo MM. Verifikasi faktual ini dilakukan dengan cara mencocokan dokumen ijazah yang diserahkan kepada KPU Kota Batu dengan Buku Induk Siswa yang ada di SMA Negeri 1 Batu. Suprantiyo menyatakan bahwa benar keempat Bakal Calon adalah lulusan SMA Negeri 1 Batu “setelah kami ambilkan dokumen berupa arsip nomor induk siswa dan data kelulusan, betul keempat-empatnya adalah lulusan SMA Negeri 1 Batu. Atas nama Rudi tahun lulus 1995, abdul Majid lulus 1984, Punjul santoso lulus 1982, dan Hendra Angga Sonatha lulus tahun 2002,” jelas Suprantiyo

Selain dilakukannya verifikasi faktual terhadap ijazah, KPU Kota Batu melalui salah satu Komisioner, Mardiono. Melakukan verifikiasi faktual terkait dengan SK Kepengurusan Partai Demokrat yang mengusung Bakal Pasangan Calon Drs. H. Hairuddin – Hendra Angga Sonatha di Kantor DPC Partai Demokrat di Kota Batu.  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *