30 Jan

KPU Kota Batu Melakukan Verifikasi ke Partai Nasdem

Pesanggrahan,kpu-kotabatu.go.id(30/01/2018) – KPU Kota Batu di hari pertama melakukan verifikasi dengan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasional Demokrat (Nasdem) di Perum Pesanggrahan Kusuma RT 001 RW 008 Dusun Srebet Barat Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu, Selasa (30/01).

Ketua KPU Kota Batu (Rochani) didampingi Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas (Ariansyah Mustafa) dan Staff KPU Kota Batu melakukan verifikasi sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018 dan SK Kemenhukam. Verifikasi yang dilakukan di kantor partai Nasdem ini adalah : kepengurusan inti dari partai Nasdem, keterwakilan perempuan 30 % pada kepengurusan DPD partai politik dan domisili kantor partai Nasdem itu sendiri.

Untuk pemeriksaan kepengurusan inti dilakukan dengan melihat dan mencocokkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara partai Nasdem.

Begitu pula terkait dengan domisili kantor. Domisili kantor Nasdem yang beralamat di Perum Pesanggrahan Kusuma RT.001/RW.008 Dusun Srebet Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu , ditunjukkan dengan Akta Notaris/PPAT Hendra Hadi Budianto, Akta Perjanjian Sewa Menyewa (kontrak) No-14- Tanggal 25-09- 2017, dan juga Surat Keterangan yang dikeluarkan Kecamatan Batu Desa Pesanggrahan.

Pemeriksaan selanjutnya adalah keterwakilan perempuan 30% di kepengurusan DPP partai Nasdem yang didasarkan pada SK Kemenhukam. Berdasarkan total seluruh pengurus DPP partai Nasdem, pengurus perempuan di partai Nasdem sebanyak 12 orang atau 34 % dari keterwakilan pengurus perempuan.

Dalam kesempatan verifikasi tersebut, Ketua partai Nasdem (Sujono Djonet) mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim verifikator dari KPU Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *