31 Jan

KPU Kota Batu Melakukan Verifikasi ke Partai GERINDRA

Diponegoro,kpu-kotabatu.go.id(31/01/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu kembali melakukan verifikasi partai politik. KPU Kota Batu di hari kedua pelaksanaan verifikasi partai politik mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Kota Batu yang beralamat di jalan Diponegoro Batu, Rabu(31/01). Tim verifikator KPU Kota Batu dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Kasubbag Hukum KPU Kota Batu (Badrut Tamam) dan staff KPU Kota Batu dan Panwas Kota Batu.

Kedatangan Tim Verifikator diterima langsung oleh Ketua DPC Gerindra Kota Batu (Sutrisno) didampingi oleh sekretaris, bendahara dan pengurus DPC partai Gerindra kota Batu. Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kota Batu (Erfanudin) dan staff KPU Kota Batu (Neneng Susanty) bersama Panwas Kota Batu melakukan verifikasi terhadap keberadaan pengurus inti DPC Partai Gerindra Kota Batu yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dengan mencocokkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Proses verifikasi tahap kedua adalah keterwakilan 30 persen perempuan. Dari 26 susunan kepengurusan di DPC partai Gerindra Kota Batu terdapat tujuh orang perempuan di tubuh partai berlambang kepala Garuda ini.

Verifikasi dilanjutkan dengan mencocokkan keanggotaan DPC Partai Gerindra dengan bukti fisik berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA) pada 26 anggotanya.

Kegiatan verifikasi partai politik yang dilakukan KPU Kota batu ini diambil sebagai tindak lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 53/PUU/XV/2017 dan Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 Jo Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − 18 =