25 Nov

KPU Kota Batu Melakukan Rapat Internal Pendaftaran KPPS

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Kamis (24/11), KPU Kota Batu mengadakan rapat internal membahas mengenai pendaftaran KPPS.

Disampaikan oleh Kasubbag Teknis KPU Kota Batu Arfan Fatahillah bahwa formulir pendaftaran KPPS telah disebarkan melalui PPS se-Kota Batu, “Untuk formulir kita cetak di KPU dan kita distribusikan kepada PPS sebanyak 7 set untuk setiap TPS,” ungkap Arfan.

Ashar Chilmi sebagai pemimpin rapat tersebut menyebutkan adanya beberapa hal yang harus ditekankan antara lain tidak pernah menjadi anggota parpol, sehingga perlu dijadwalkan interview kepada calon KPPS, “Penekanannya tidak pernah menjadi anggota parpol, sehingga untuk meyakinkan ini tidak ada seleksi tapi PPS perlu menjadwal untuk melakukan wawancara,” jelas Ashar.

Interview kepada KPPS disampaikan Ashar dapat dilakukan pada tanggal 3 Januari 2017 hingga 9 Januari 2017, dengan materi mengkonfirmasi lebih detail tentang persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas Saifudin Zuhri menambahkan pentingnya mengacu pada Keputusan KPU Kota Batu nomor 3 tahun 2016, “Terkait dengan pembentukan KPPS ini saya hanya mengacu pada Keputusan KPU nomor 3 tahun 2016, menurut saya PPS perlu diberikan peraturan sehubungan dengan pembentukan KPPS”, ucap Saifudin

Sehubungan dengan pemeriksaan kesehatan untuk KPPS yang difasilitasi oleh KPU Kota Batu, menindaklanjuti hal tersebut KPU Kota Batu akan melakukan koordinasi dengan Puskesmas di tiga kecamatan di Kota Batu untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan KPPS. Ashar menyampaikan bahwa nantinya hasil koordinasi dengan Puskesmas akan di komunikasikan kembali dengan PPS se-Kota Batu.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

83 − 74 =