09 Jan

KPU Kota Batu Melakukan Pelaporan Pengukuran Kinerja

Batu, kpu-kotabatu.go.id (09/01/2017) – KPU Kota Batu menerapkan pelaporan secara transparan dengan menerapkan manajemen kinerja yang merupakan pengukuran kinerja dalam rangka menjamin adanya peningkatan dalam pelayanan publik dan meningkatkan akuntabilitas dalam setiap pelaporan yang dibuat.

Pengukuran kinerja yang dilakukan dengan cara mengklarifikasi output dan outcome yang akan dan seharusnya dicapai ini untuk mengetahui apakah kinerja yang dicapai KPU Kota Batu telah sesuai dengan sasarannya. Seperti yang disampaikan Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan), bahwasanya laporan kinerja yang dikerjakan KPU Kota Batu adalah untuk mengukur kinerja yang telah dilakukan KPU Kota Batu tahun yang lalu.

Dengan adanya pelaporan kinerja  ini diharapkan terjadi pelaporan kinerja yang sistematis, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Petunjuk teknis perjanjian kinerja dan pelaporan kinerja di lingkungan Komisi Pemilihan Umum ini untuk melaksanakan ketentuan Pasal 10 ayat (1) Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014. Peraturan tersebut memuat tentang system Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *