06 Sep

KPU Kota Batu Lanjutkan Aktifitas Penataan Arsip

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Untuk menciptakan suasana kantor yang baik dan berpengaruh positif bagi kinerja pelaksanaan tugas dan fungsi instansi, diperlukan tata kelola arsip yang sistematis dan teratur. Oleh karena itu pada hari Selasa (05/09), KPU Kota Batu melanjutkan aktifitas penataan arsip.

Sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 17 Tahun 2016 tentang Jadwal Retensi Arsip Subtansif dan Fasilitatif Non Kepegawaian dan Non Keuangan Komisi Pemilihan Umum, KPU Kota Batu perlu menyusun Jadwal Retensi Arsip (JRA). JRA adalah daftar yang dipergunakan sebagai pedoman penyusutan arsip, yang paling kurang berisi informasi jenis arsip, retensi arsip dan keterangan yang berisi rekomendasi tentang penetapan suatu jenis arsip akan dimusnahkan, dipermanenkan, atau dinilai kembali.

Kali ini arsip pemilu di ruang bagian hukum yang dipisahkan menurut jenisnya dan dipilah menurut retensinya, apakah arsip tersebut masih aktif, inaktif, sudah jadwalnya untuk dimusnahkan, atau merupakan arsip permanen. Arsip yang inaktif dipindahkan ke ruang arsip dan arsip statis diserahkan ke lembaga kearsipan, sedangkan arsip yang akan dimusnahkan, harus mengacu ke prosedur yang berlaku.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 31