06 Agu

KPU KOTA BATU LAKUKAN VERIFIKASI PERBAIKAN DAFTAR DAN SYARAT CALON ANGGOTA DPRD KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id, (06/08/2018) KPU Kota Batu dalam tahapan perbaikan daftar dan syarat calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, melakukan verifikasi terhadap beberapa  syarat calon anggota DPRD Kota Batu, Senin (06/08) di beberapa sekolah Kota Batu untuk verifikasi legalisir ijazah dari Bacaleg DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 dan surat keterangan kesehatan rohani dari Bacaleg.

Untuk verifikasi legalisir ijazah dari Bacaleg dilakukan verifikasi ke Dinas Pendidikan Kota Batu, MAN Kota Batu dan SMK Muhammadiyah 1 Kota Batu. Klarifikasi dilakukan di dua sekolah tersebut diatas karena calon Bacaleg yang mendaftar sebagai calon anggota DPRD Kota Batu berasal dari dua sekolah tersebut .

Klarifikasi lainnya dilakukan oleh KPU Kota Batu di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batu. Petugas dari KPU Kota Batu yang melakukan klarifikasi ke BNN dan sekolah adalah Kasubag Teknis Pemilu dan  Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa), Pokja pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Batu (Sudari dan Joko Sulistiyo)

Selain sekolah dan BNN, klarifikasi syarat kesehatan rohani  Bacaleg Kota Batu dalam Pemilu 2019 juga dilakukan KPU Kota Batu di  Rumah Sakit Jiwa Lawang (RSJ). Klarifikasi dilakukan di RSJ karena surat keterangan sehat rohani Bacaleg ada yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang. Adapun petugas dari KPU Kota Batu yang melakukan klarifikasi ke RSJ adalah Ketua KPU Kota Batu (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Kasubag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa) dan Staff pelaksana Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batu (Prasetya Dwi Palupi). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

42 − 33 =