31 Jan

KPU Kota Batu Lakukan Verifikasi ke Kantor PKB

Pesanggrahan, kpu-kotabatu.go.id(31/01/2018) KPU Kota Batu di hari kedua verifikasi partai politik mendatangi kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Verifikasi di lakukan di kantor DPC PKB Jalan Samadi Nomor 16 Pesanggrahan, Rabu (31/02) Tim Verifikator dari KPU Kota Batu dikomandani oleh Ketua KPU Kota Batu (Rochani), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) , Staff KPU Kota Batu dan Panwas Kota Batu. Tim Verifikator dari KPU Kota Batu disambut langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Batu (Nurochman).

Verifikasi yang dilakukan terhadap PKB meliputi : Kepengurusan inti dari DPC PKB Kota batu yang sudah mendapatkan SK dari DPP PKB pusat di jakarta. Kepengurusan inti terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara telah diverifikasi oleh Tim Verifikator dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA). Verifikasi selanjutnya adalah keterwakilan perempuan di tubuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebesar 33 persen dan sudah memenuhi syarat untuk keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Untuk verifikasi domisili kantor, telah dibuktikan dengan dokumen kantor dan surat domisili dari Desa setempat.

Untuk keanggotaan PKB, dari 294 anggota yang sudah didaftarkan di Sipol, sebanyak 5 persen harus dhadirkan pada saat verifikasi berlangsung dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA). 15 anggota PKB bisa dihadirkan pada saat dilakukan verifikasi. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =