07 Agu

KPU KOTA BATU LAKUKAN SOSIALISASI TAHAPAN PEMUKTAHIRAN DATA PEMILIH DAN PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PEMILU 2019

Punten, kpu-kotabatu.go.id, (07/08/2018) Tahapan Pemilu 2019 untuk Divisi Program dan Data sudah menuju pada pemuktahiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih. KPU Kota Batu dalam mewujudkan data pemilih dalam Pemilu 2019 yang berkualitas, menggelar sosialisasi Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2019,Selasa(07/08) di Ruang Nawangwulan Purnama Hotel. Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Hadir dalam sosialisasi tersebut adalah : Bawaslu Kota Batu, Camat se-Kota Batu,Bagian Pemerintahan Setda Kota Batu, Kesbang, Danramil se-Kota Batu,Polres Batu, Dinas Pendidikan, Dispendukcapil,Departemen Agama, BPS dan SMA se-Kota Batu.

Sebagai narasumber dalam acara sosialisasi, yakni : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batu (Maulidiono) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi).

Maulidiono sebagai narasumber pertama memaparkan tentang pentingnya memiliki dokumen kependudukan dan beberapa kemudahan yang dilakukan oleh Dispendukcapil dalam mengeluarkan dokumen yang diperlukan warga Kota Batu.

Lebih lanjut, Maulidiono menegaskan bahwasanya untuk kegiatan pembuatan KTP Elektronik, Dispendukcapil hanya membutuhkan waktu 30 menit diluar antrian. Kegitan perekaman KTP Elektronik dilakukan secara online dan door to door dengan mobil keliling.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi) sebagai narasumber kedua membahas tentang beberapa tahapan yang harus dilalui dalam penyusunan daftar pemilih. Lebih lanjut Azhar Chilmi juga menghimbau pada undangan yang hadir dari OSIS SMA se-Kota Batu, untuk  menyampaikan kepada teman-temannya  yang akan berusia 17 tahun pada tanggal dilakukannya pemungutan suara Pemilu 2019, 17 April 2019, segera melakukan perekaman KTP Elektronik.

 

Sebagai informasi, jadwal penyusunan  dan perbaikan DPSHP dalam Pemilu 2019 di tingkat PPS se-Kota Batu dijadwalkan pada 30 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018, untuk PPK se-Kota Batu pada tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2018. Selanjutnya adalah kegiatan rekap dan perbaikan DPSHP di tingkat PPK se-Kota Batu dijadwalkan pada tanggal 13 sampai dengan 14 Agustus 2018 dan rekap DPSHP akhir dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) oleh KPU Kabupaten/Kota  dijadwalkan tanggal 15 sampai dengan 21 Agustus 2018 dan pengumuman Daftar Pemilih Tetap pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 1 September 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1