18 Nov

KPU Kota Batu Lakukan Monitoring PPS Se-Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (18/11) KPU Kota Batu melakukan monitoring desa atau kelurahan untuk menemui PPS terkait dengan tanggapan masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara. 

Sehubungan dengan batas akhir masukan dan tanggapan masyarakat atas Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada tanggal 19 November 2016 nanti. KPU Kota Batu memaksimalkan monitoring dengan mendatangi desa dan kelurahan se-Kota Batu. Hal tersebut dilakukan untuk melhat jumlah masukan tanggapan masyarakat yang sudah terdata di PPS.

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Penyelenggara dan Data Ashar Chilmi untuk mengingatkan PPS membuat rekap terkait dengan perubahan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS), “ peroleh jumlah data by name dari PPS agar bisa dilacak berapa jumlah se-Kota Batu dan ingatkan PPS untuk melakukan rekap, ” jelas Ashar.
Sebagaimana disebutkan dalam Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2016 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu. Setelah ditutupnya tahapan masukan dan tanggapan dari masyarakat, PPS akan melakukan perbaikan DPS mulai tanggal 20 November 2016 hingga 24 November 2016.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 − = 62