27 Jun

KPU KOTA BATU LAKUKAN ENTRY SITUNG PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (27/06/2018),  Hitung cepat Pilgub Jatim 2018 dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu setelah diterimanya formulir C, C1 dan A.Tb  dari 24 Desa/Kelurahan yang dibawa oleh Pimpinan dan staff KPU Kota Batu yang melakukan monitoring dan pengambilan formulir di masing-masing Desa/Kelurahan yang menjadi wilayah tugasnya.

Dalam Pilgub Jatim  2018, proses pendataan formulir C1 langsung dilakukan entry, scan dan pindai dalam aplikasi SITUNG. Proses input data dilakukan oleh lima operator, dimana proses input data tersebut langsung dipimpin oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani). Semua data yang masuk menjadi dasar grafik perolehan kedua pasangan calon dalam Pilgub Jatim 2018.

Proses input data dilakukan KPU Kota Batu hingga dini hari  tanggal 28 Juni 2018 Pukul : 04:00 WIB. Input data yang dilakukan ini untuk mengejar jadwal yang telah ditetapkan, dimana rekapitulasi hasil penghitungan suara dilakukan hingga Rabu (04/07/2018).

Berdasarkan data dari KPU Kota Batu, data masuk sudah mencapai 100 persen dari 411 TPS se-Kota Batu. Diketahui  pasangan calon Khofifah Indar Parawansa – Dr. Emil Elestianto Dardak,M.S.SC mendapat  suara sebanyak 53.269 persen atau 49,23 persen , sedangkan paslon Drs. H. Saifullah Yusuf dan Hj. Puti Guntur Soekarno,S.IP meraup suara sebanyak 54.928 suara atau 50,77 persen..

Hasil yang di input KPU Kota Batu ini bukanlah hasil yang resmi, karena masih ada beberapa tahapan rekapitulasi yang sedang berjalan yaitu rekapitulasi tingkat PPK di tiga Kecamatan se-Kota Batu dan setelah itu rekapitulasi tingkat KPU Kota Batu dan tahap selanjutnya adalah rekapitulasi di tingkat provinsi.

Hasil bisa diakses di http://infopemilu.kpu.go.id (eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *