22 Des

KPU KOTA BATU LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU (PHI) KE-90

Batu, kpu-kotabatu.go.id (22-12-2018) – KPU Kota Batu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 yang berlangsung di Halaman Kantor KPU Kota Batu jl. Raya Tlekung 212 Junrejo Kota Batu, Sabtu (22/12), dengan Inspektur Upacara Komisioner KPU Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto, S.sos) dan dengan Komandan Upacara Staf bagian teknis  (Prasetiya DP), Upacara Peringatan Hari Ibu ini dengan tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”, dengan peserta seluruh pegawai Sekretariat KPU Batu.

Inspektur Upacara (Heru Joko P) membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan, Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya.

Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia

Kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional, peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. (pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

36 − = 31