06 Okt

KPU Kota Batu Koordinasi Dengan KPU Provinsi Jawa Timur

Surabaya, kpujatim.go.id – Berlangsungnya tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Tahun 2017 di Kota Batu, menjadi perhatian khusus Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim). Hari ini, rabu (5/10) sekitar jam 2 siang, KPU Jatim adakan rapat koordinasi Tahapan Penyelenggaraan Pilkada Kota Batu di Kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya.

Ketua KPU Kota Batu, Rochani saat diwawancarai usai rakor menerangkan, bila dalam rapat koordinasi ini masing-masing Divisi KPU Kota Batu melaporkan perkembangan tahapan pilkada. “Kami, masing-masing divisi diminta menyampaikan laporan terkait dengan progress report setiap divisi pada tahapan pilkada. Mulai dari Divisi Teknis, Divisi Perencanaan dan Data, Divisi SDM dan Parmas, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik, sampai dengan Divisi Hukum ,” jelas Rochani (5/10/2016).

Menurut Ketua KPU Kota Batu ini, Divisi Teknis memaparkan dua (2) hal yakni, mengenai tahapan pendaftaran bakal pasangan calon dan tahapan penyerahan syarat dukungan untuk calon perseorangan. “Tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan Kami bahas, karena di Batu ada satu bakal pasangan calon perseorangan,” ungkap Ketua KPU Kota Batu.

Sedangkan Divisi Perencanaan dan Data menurut Rochani menyampaikan tahapan pemutakhiran data pemilih. Sampai saat ini petugas PPDP masih melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih. Dan proses ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 7 Oktober 2016.

Selanjutnya Divisi SDM dan Parmas menjelaskan tentang SDM dan kegiatan sosialisasi apa saja yang sudah dilakukan oleh KPU Kota Batu. Sementara itu, Divisi Umum; Keuangan dan Logistik memaparkan persiapan logistik pilkada, soal-soal keuangan, serta hak dan kewajiban komisioner terhadap ad hoc. “Dan terakhir Divisi Hukum menyampaikan potensi masalah yang mungkin timbul pada beberapa tahapan. Terutama pada tahapan pencalonan,” pungkas Rochani.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *