15 Jul

KPU Kota Batu Kembali Melakukan Uji Coba SILON

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu kembali melakukan uji coba aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON), bertempat di ruang Aula KPU Kota Batu, kemarin (14/7).

Aplikasi SILON telah diperbarui agar data dapat diakses lebih mudah. Berbeda dengan aplikasi SILON versi pilkada serentak tahun 2015 yang bersifat offline, hanya KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota dan pasangan calon yang dapat membuka aplikasi. Sedangkan aplikasi SILON versi pilkada serentak tahun 2017 dapat diakses secara online.

“Dalam SILON nanti memuat informasi pencalonan, formulir, berita acara, dan lain-lain. Tadi Silon itu bisa mendeteksi kegandaan bagi syarat calon perseorangan. Itu yang penting. SILON juga berfungsi sebagai cara pendaftaran non fisik.” Ujar Mardiono, Komisioner Divisi Hukum, Pengawasan , SDM dan Organisasi.

Di akhir paparannya Mardiono menyampaikan harapannya agar aplikasi  SILON lebih baik, “Saya berharap pada pagi hari ini meskipun belum sempurna tapi kelemahan-kelemahan yang Kita ungkapkan pada waktu Bimtek (di Jakarta) kemarin sudah bisa diselesaikan oleh teman-teman KPU RI.”

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *