25 Jun

KPU KOTA BATU HADIRI VICON TERKAIT PENGAMANAN PILKADA SERENTAK 2018

Junrejo, kpu-kotabatu.go.id(25/06/2018). Pelaksanaan Pilkada serentak di 171 Provinsi, Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia tinggal dua hari lagi.  Terkait dengan pengamanan Pilkada serentak, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Wiranto) menggelar Rapat Koordinasi terkait pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 di Mabes Polri Jakarta, Senin (25/06). Rapat Koordinasi tersebut bisa langsung diikuti oleh Provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 melalui Video Conference (Vicon).

Melansir dari Humas  Kemenko Polhukam, hadir dalam Rakor yang diadakan di Mabes Polri Jakarta, Panglima TNI Marsekal TNI (Hadi Tjahjanto), Kapolri Jenderal Pol. (Tito Karnavian), Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo), Ketua KPU RI (Arief Budiman), Ketua Bawaslu RI (Abhan) dan DKPP RI.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Wiranto) mengingatkan pada seluruh penyelenggara negara dan aparat keamanan untuk bersikap netral dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018.

Dalam kesempatan yang sama setelah usai sambutan Menko Polhukam,  Menteri Dalam Negeri, Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu RI dan Ketua DKPP RI  memberikan beberapa keterangan terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

Untuk Kota Batu sendiri, Vicon dilaksanakan di Polres Batu, Ruang Command Center Wira Pratama Polres Batu.

KPU Kota Batu diwakili oleh : Ketua KPU Kota Batu sekaligus Divisi Teknis (Rochani) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 26 = 29