24 Jul

KPU KOTA BATU HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PASANGAN PILGUB JATIM 2018

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (24/07/2018), Tahapan pemungutan suara dalam Pilgub Jatim 2018 telah berlalu pada tanggal 27 Juni 2018, disusul kemudian tahapan penghitungan suara dengan hasil perolehan suara yang telah ditentukan dalam kegiatan Rapat Pleno Terbuka. Dengan telah selesainya kegiatan penghitungan suara, KPU Provinsi Jawa Timur menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Selasa(24/07).

Rapat pleno terbuka yang diadakan di Hotel Wyndham Surabaya dihadiri oleh seluruh KPU tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, saksi masing-masing pasangan calon, Bawaslu Jawa Timur dan jajaran Forkopimda Jawa Timur.

Dilansir dari Humas KPU Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito)  menyebutkan bahwasanya penetapan pasangan calon terpilih ini berdasarkan surat Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 14/PAN.MK/7/2018. KPU RI mengeluarkan Surat Edaran (SE) setelah keputusan MK keluar pada tanggal 23 Juli 2018. Adapun isi dari SE yang dikeluarkan KPU RI adalah tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Tanpa Perselisihan.

“Atas dasar itulah, kami  menetapkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ,” terang Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito).

KPU Kota Batu dalam acara tersebut diwakili oleh : Ketua KPU (Rochani), Komisioner Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri), Komisioner Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin), Komisioner Divisi Hukum (Mardiono) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Jatim 2018 adalah pasangan Khofifah-Emil Dardak dengan  perolehan suara sah sebanyak 10.465.218 (53,55 persen), disusul pasangan calon Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno dengan suara sah sebanyak 9.076.014 suara (46,45 persen). Total suara sah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 sebanyak 19.541.232. (eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *