19 Mar

KPU KOTA BATU HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA DPS PILGUB JATIM 2018 DI KPU PROVINSI JATIM

 Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (18/03/2018) РKomisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Jawa Timur sesuai dengan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 di Aula KPU Provinsi Jatim, Sabtu(17/03).

Rapat Pleno Terbuka yang diadakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur dihadiri oleh : 38 KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur, Badan Pengawas Pemilu Provinsi Jawa Timur, Saksi Tim Kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 2, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Timur, Dinas yang membidangi Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Timur, Biro Administrasi dan Otoda Provinsi Jawa Timur serta Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Se Jawa Timur.

Dalam acara Rapat Pleno Terbuka tersebut, masing-masing KPU kabupaten/Kota secara bergantian membacakan Berita Acara (BA) hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHD dan penetapan DPS Pilgub Jatim 2018 yang telah dilaksanakan di masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

Demikian juga dengan KPU Kota Batu, pembacaan Berita Acara (BA) hasil rapat pleno terbuka dibacakan oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi).

Rekapitulasi berjenjang yang dimulai dari tingkat Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang dilakukan sejak tanggal 5 Maret sampai dengan tanggal 16 Maret 2018 menghasilkan angka penetapan Daftar Pemilih Sementara di Jawa Timur sejumlah 30.385.986 pemilih.

KPU Kota Batu yang hadir dalam acara rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemuktahiran dan penetapan daftar pemilih sementara Pilgub Jatim 2018 adalah : Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) dan Staf/Pelaksana KPU Kota Batu (Samsul Arifin).

Sebagai informasi, Total jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur sebesar 30.385.986 pemilih, terdiri dari 14.960.517 pemilih laki-laki dan 15.425.469 pemilih perempuan. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

92 − 88 =