22 Mei

KPU KOTA BATU HADIRI RAKOR PERTANGGUNGJAWABAN PENGELOLAAN KEUANGAN BADAN ADHOC

Batu, kpu-kotabatu.go.id(22-23/05/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur dalam rangka memberikan pemahaman yang sama kepada KPU Kabupaten/Kota mengenai pertangungjawaban pengelolaan keuangan khususnya badan Ad Hoc, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sosialisasi Keputusan KPU Tentang Petunjuk Pelaksanaan dan Pertanggung Jawaban Anggaran BPP Ad Hoc dalam Bentuk Talk Show di Golden Tulip Holland Resort Kota Batu, Selasa-Rabu/22-23/05).

Badan Ad Hoc dalam proses kegiatan Pemilhan Umum (Pemilu) adalah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dimana mereka memang harus memahami pelaksanaan dan pertanggung jawaban anggaran pada kegiatan Pilgub 2018 dan Pemilu 2019. Karena selain data yang berkualitas, pelaporan keuangan yang dapat dipertanggungjawabkan,  menjamin terwujudnya kegiatan pemilihan berjalan dengan baik dan lancar.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito) menjelaskan bahwasanya Rakor yang diadakan kali ini masih bersifat umum, dalam arti Rakor yang digelar dalam bentuk talk show ini menjadi sumber pengetahuan bagi peserta tentang berbagai hal yang harus dilakukan terkait pembuatan laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam kesempatan yang sama, Eko Sasmito juga mengingatkan, terjadinya kesalahan dalam pengelolaan pertanggungjawaban keuangan dalam pelaporan karena unsur ketidaktahuan pembuat laporan. ” Hasil dari Rakor yang dilakukan KPU Provinsi Jatim kali ini bisa dijadikan bimbingan mengenai tata caranya, termasuk apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan dalam pertanggung jawaban pengelolaan keuangan,” pungkas Eko.

KPU Kota Batu diwakili oleh 5 Komisioner dan Sekretaris KPU Kota Batu hadir dalam Rakor yang dihadiri sekitar 150 peserta dari 38 KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 6 =