21 Sep

KPU KOTA BATU HADIRI PAW KOMISIONER KPU KABUPATEN/KOTA

Surabaya,kpu-kotabatu.go.id(21/09/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menghadiri Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) 7 orang Komisioner Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur,Jumat(21/09) yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Pelantikan dilakukan di Aula Lantai II Kantor KPU Provinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Surabaya. Hadir dalam acara pelantikan,  Ketua dan Anggota KPU Jawa Timur dan Anggota KPU Kabupaten/Kota dimana 7 orang Komisioner terlantik berada.

Adapun Tujuh orang terlantik yakni, Mahfud dari KPU Kabupaten Pacitan, Agus Dwi Hanggono dari KPU Kabupaten Magetan, Indra Wahyu serta M. Chusaini dari KPU Kabupaten Pasuruan, Supen Effendi dari KPU Kabupaten Mojokerto, Bambang Supriyanto dari KPU Kabupaten Madiun, dan Heru Joko Purwanto dari KPU Kota Batu.

Penggantian Antar Waktu (PAW) di KPU Kota Batu terkait Ketua KPU Kota Batu (Rochani) periode 2014 – 2019 mengemban tugas baru sebagai Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur. Otomatis di KPU Kota Batu terdapat kekosongan Komisioner sejak Rochani dilantik pada tanggal 16 Agustus 2018 sebagai Anggota periode 2014 – 2019 khusus penambahan.

Setelah menunggu hampir satu bulan, akhirnya Heru Joko Purwanto dilantik menjadi Komisioner KPU Kota Batu bersama lima Kabupaten lainnya, yakni : Kabupaten Pacitan, Kabupaten Magetan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Madiun. Setelah pelantikan PAW Heru Joko Purwanto, maka lengkaplah formasi 5 Komisioner di KPU Kota Batu.

Heru Joko Purwanto bukanlah wajah baru dalam penyelenggaraan Pesta Demokrasi di Kota Batu. Terakhir Heru menjabat sebagai Ketua Panwascam Junrejo. Sebelumnya Heru juga dua kali menjabat sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pada tahun 2004 sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pendem.

“Yang jelas saya akan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan ingin menciptakan kondisi Pemilu di Batu menyenangkan sekaligus menggagas wisata demokrasi di Batu,” terang Heru di sela-sela waktu istirahat setelah pelantikan.

Lebih lanjut, Heru juga berpesan pada lingkungan kerja di Panwascam Junrejo, tempat dimana sebelumnya Heru berkarya. “Mari bekerjasama sesuai Tupoksi masing-masing dan kita kedepankan koordinasi secara intens dalam koridor menciptakan kondusifitas wilayah,” pungkas Heru Joko Purwanto. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − = 11