09 Feb

KPU Kota Batu Hadiri Gladi Lapang dan Deklarasi Damai

Junrejo,kpu-kotabatu.go.id (09/02/2018) – KPU Kota Batu menghadiri undangan Polres Batu “Gladi Lapang &Deklarasi Damai Dalam Rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 tentang Pengamanan Pemilihaan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di Wilayah Hukum Polres Batu”. Acara yang diadakan di Mapolres Batu (09/02) ini dihadiri oleh berbagai elemen yaitu : KPU Kota Batu, KPU Kabupaten Malang, Panwaslu, FKUB, Kejari, DPRD Kota Batu, Organisasi Kemasyarakatan, Partai Politik dan TNI.

Ketua KPU Kota Batu (Rochani) dalam sambutannya menyatakan bahwa KPU Kota Batu dan KPU Kabupaten Malang mempunyai komitmen bersama untuk menciptakan suasana yang kondusif pada saat pelaksanaan Pemilihan Umum Gubernur dan Waki Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Rochani juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Kepolisian dan TNI untuk terciptanya suasana aman menjelang, pada saat dan setelah pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

Lebih lanjut Rochani juga menjelaskan perlunya dukungan dari berbagai pihak, terutama partai politik untuk menciptakan pemilu yang damai. Dalam acara yang digelar di halaman Mapolres Batu, Jumat (09/02) digelar Simulasi pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Kegiatan simulasi yang diikuti ratusan personel polisi ini dilakukan sebagai latihan bagi jajaran Polres Batu terkait pengamanan Pilgub Jatim 2018. Setelah acara Simulasi atau Gladi Lapang, dilanjutkan dengan penandatanganan “Deklarasi Damai” oleh Penyelenggara Pemilu, Polres Batu, Organisasi Kemasyarakatan, FKUB dan Partai Politik.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto bahwasanya maksud dibuatnya Deklarasi Damai adalah untuk menunjukkan netralitas polisi dan komitmen Polres Batu dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 berjalan sesuai dengan harapan bersama yaitu aman dan damai. Sebagai informasi, 12 Februari 2018 adalah jadwal penetapan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur 2018, 15 Februari 2018 pengundian nomor urut, 15 Februari – 23 Juni 2018 adalah masa kampanye, 24-25 dan 26 Juni masa tenang dan 27 Juni 2018 adalah masa pencoblosan.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *