27 Sep

KPU KOTA BATU HADIRI FGD DEKLARASI DAMAI PEMILU 2019

Surabaya,kpu-kotabatu.go.id(27/09/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu dalam rangka mengantisipasi tindak kerawanan Pemilu 2019, menghadiri Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2019 yang digelar Kepolisian  Daerah (Polda) Jawa Timur, Kamis (27/09) di Gedung Mahameru Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya.

FGD dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 dihadiri oleh : Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Bawaslu se-Jawa Timur, Kapolres dan Dandim se-Jawa Timur, Forkopimda, Ketua Partai Politik peserta Pemilu 2019 dan Tim Kampanye.

Menurut Kapolda Jawa Timur (Irjen Luki Hermawan), kegiatan FGD dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 ini merupakan tindak lanjut dari acara Deklarasi Kampanye Damai Pilpres dan Pileg yang dilakukan di KPU Provinsi Jawa Timur,Minggu(23/09).

Lebih lanjut Kapolda Jatim menerangkan bahwasanya antisipasi kerawanan adalah agenda penting dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu Damai. Beberapa kerawanan tersebut seperti, kampanye hitam, pemberitaan negatif atau hoax, politik uang dan ujaran kebencian, SARA, Pengrusakan alat kampanye.

Komisioner KPU Kota Batu (Heru Joko Purwanto) yang hadir dalam acara FGD mengemukakan,  dengan FGD dan Deklarasi Damai Pemilu 2019 ini diharapkan tahapan dan kegiatan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Sebelum diadakan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2019, terlebih dahulu  dibacakan Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang dipimpin oleh Totok Hariyono dari Bawaslu Jawa Timur dan diikuti oleh seluruh Parpol dan Tim Sukses Peserta Pemilu 2019.

Pemilu 2019 merupakan Pesta Demokrasi yang dilakukan dalam kurun waktu lima tahunan. Selayaknya sebuah pesta, mari kita sambut dengan suka cita, gembira dan tanpa rasa takut. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

96 − = 91