17 Nov

KPU Kota Batu Hadiri Bimtek Tahapan Pilgub Jatim Tahun 2018

Malang, kpu-kotabatu.go.id – Seluruh komisioner KPU Kota Batu hadiri bimbingan teknis (bimtek) Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018 di HARRIS Hotel & Conventions Kota Malang, Senin (13/11).

Bimtek yang diselenggarakan selama dua hari ini menyoroti hal-hal yang diprediksi akan terjadi pada tahapan Pilgub Jatim, diantaranya proses Penghitungan suara (Tungra) yang akan memakan waktu bebih lama bagi Kabupaten/Kota yang juga menyelenggarakan yang Pilbup/Pilwali serentak pada Tahun 2018 bersamaan dengan dengan Pilgub Jatim. Narasumber bimtek, Mohammad Arbayanto, komisioner KPU Provinsi Jatim berharap pada tahapan tungra, penyelenggara terutama di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) memiliki stamina yang maksimal.

Pada hari kedua bimtek (14/11), Gogot Cahyo Baskoro, dalam pemaparannya meminta agar komisioner Kabupaten/Kota segera menindaklanjuti dan mentaati Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 666/SDM.12 SD/05/KPU/XI/2017, tentang Pengunduran Diri dari Kepengurusan Organisasi Masyarakat.

Gogot juga meminta komisioner KPU Kabupaten/Kota se-Jatim untuk membuka dan mempelajari kembali Undang-Undang keormasan. Harapannya, akan ada proses pemikiran dan tindakan untuk segera bersikap terkait turunnya SE KPU RI yang berisi kesediaan mengundurkan diri dari ormas tersebut. “Kalau masih ada yang ragu, silahkan buka dan pelajari undang-undang tekait keormasan. Harapannya segera bersikap,” terangnya.

 

Sumber: Humas KPU Provinsi Jawa Timur

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + = 26