16 Apr

KPU KOTA BATU HADIRI BIMTEK SIDALIH DALAM RANGKA PERSIAPAN PENETAPAN DPT PILGUB JATIM 2018

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (14-15/04/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) SIDALIH dalam rangka persiapan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018 di Premier Palace Sidorjo, Sabtu-Minggu (14-15/04).

Salah satu narasumber dalam Bimtek tersebut adalah dari dinas yang terkait yaitu Dispenduk Provinsi Jawa Timur. Dispenduk Provinsi Jawa Timur (Sambudi)  dalam pemaparannya  menerangkan tentang klasifikasi penerbitan biodata pemilih, yaitu :

  1. Penduduk WNI di wilayah NKRI.
  2. WNI yang datang dari luar wilayah NKRI karena pindah.
  3. Penduduk 0A yang memilih izin ttinggal terbatas dan dan penduduk 0A yang memiliki izin tinggal tetap.
  4. WNI di luar wilayah NKRI.

Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi SDM dan Parmas (Gogot Cahyo Baskoro) dalam pemaparannya mengatakan bahwa lima puluh persen partisipasi masyarakat sebagai pemilih dalam kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018 ditentukan oleh bagian Perencanaan dan Data dengan data pemilih yang valid, dan berkualitas.

Lebih lanjut Gogot Cahyo Baskoro juga mengingatkan pada peserta yang hadir di Bimtek yang diadakan KPU Provinsi Jawa Timur, yaitu : pentingnya menjaga kerjasama yang baik antar divisi di tiap-tiap KPU. Divisi yang berbeda menurut Gogot, bukan berarti harus bekerja secara sendiri-sendiri.

“Kerjasama yang baik dan saling mendukung antar divisi di KPU sangat diperlukan,” terang Gogot Cahyo Baskoro.

Sebagai informasi, KPU Kota Batu diwakili oleh : Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dan Operator Sidalih KPU Kota Batu (Septiana Wulandari). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *