10 Mei

KPU KOTA BATU HADIRI BIMTEK PUNGRA DAN TUNGSURA PILKADA SERENTAK 2018

Tulungagung, kpu-kotabatu.go.id (9-10/05/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyadari  akan pentingnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada kegiatan pemilihan serentak tahun 2018, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum tahun 2018 yang diadakan oleh KPU Provinsi Jatim  di Hotel Istana Tulungagung, (9-10/05).

Dilansir dari Humas KPU Provinsi Jatim, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Eko Sasmito) dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya saat ini Divisi Teknis dan Divisi Umum, Keuangan dan Logistik melakukan dua kegiatan bersamaan yang membutuhkan keseriusan dan waktu yang khusus. Lebih lanjut Eko Sasmito menjelaskan untuk tahapan Pilkada serentak sudah memasuki persiapan Pemungutan Suara (Pungra) dan Penghitungan Suara(Tungsura),sedangkan untuk Pemilu 2019, tahapan yang sedang berjalan adalah verifikasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris KPU Jawa Timur (Muhammad Eberta Kawima) mengingatkan pada peserta yang hadir di Bimtek pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum serentak tahun 2018 untuk menerapkan ketelitian dalam proses Pungra dan Tungsura yang akan dikerjakan. Hal ini dimaksudkan supaya mendapatkan hasil yang maksimal untuk Pungra dan Tungsura.

 “Walaupun Pilkada belum sampai pada tahapan penetapan paslon, diharapkan diikuti dengan seksama agar penghitungan suara pilkada mendatang berjalan dengan baik,” terang Sekretaris KPU Jatim.

KPU Kota Batu dalam acara Bimtek yang diadakan di kota marmer ini diwakili oleh : Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis(Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *