12 Mar

KPU KOTA BATU GOES TO SCHOOL SAMBANGI SMAN 1 BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (12/03/2018) – Siswa-siswi SMAN 1 Batu Jalan KH. Agus Salim Batu, Senin (12/03) di sambangi KPU Kota Batu untuk sosialisasi terhadap pemilih pemula dalam acara KPU Kota Batu Goes To School. Sosialisasi pemilih pemula atau mereka yang telah berusia 17 tahun pada saat dilakukan kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 ini dihadiri oleh Waka Kesiswaan dan sisiwa-siswi SMAN 1 Batu kelas XII ini berlangsung meriah di Aula SMAN 1 Batu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dalam pemaparannya di hadapan siswa-siswi SMAN 1 Batu menerangkan tentang proses demokrasi dan pentingnya menggunakan hak pilih bagi mereka yang telah berusia 17 tahun pada saat dilakukan kegiatan pencoblosan Pilgub 2018 pada tanggal 27 Juni 2018.

Selain itu, Erfanudin juga menjelaskan tentang pentingnya memupuk integritas sejak dini. Dengan integritas yang baik,  akan terhindar dari hal-hal yang bisa merugikan pertumbuhan demokrasi yang sehat seperti menolak politik uang.

Disamping  sosialisasi, KPU Kota Batu juga melakukan simulasi. Dalam kegiatan simulasi ini, siswa-siswi SMAN 1 Batu melakukan kegiatan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seperti layaknya pencoblosan yang sebenarnya. Tempat Pemungutan Suara (TPS) di SMAN 1 Batu  dilengkapi dengan 2 bilik suara, 1 kotak tempat suara, bantalan untuk surat suara dan alat untuk mencoblos surat suara.

KPU Kota Batu untuk program sosialisasi terhadap pemilih pemula  telah melakukan sosialisasi terhadap pemilih pemula di : SMK Putikecwara Batu, Sekolah Kesehatan Amanah Husada Junrejo, SMK 2 Bumiaji, SMK Muhammadiyah 1 Batu, SMKN 3 Sumberejo,  SLB Eka Mandiri, SLB Negeri Batu, SMK Yos Soedarso Batu dan SMA Immanuel Batu, SMAN 1 Batu.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

99 − = 97