05 Feb

KPU Kota Batu “Goes To School” ke SMK Putikecwara Batu

Panglima Sudirman ,kpu-kotabatu.go.id,(05/02/2018) – Menyadari pentingnya sosialisasi terhadap pemilih pemula, KPU Kota Batu mengadakan kegiatan yang menyasar anak-anak sekolah menengah atas, sekolah kejuruan dan sekolah untuk mereka yang berkebutuhan khusus di Kota Batu. Kegiatan yang bertajuk KPU Kota Batu “Goes To School” di hari pertama, Senin (05/02) mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Putikecwara Batu yang beralamat di Jalan Panglima Sudirman Nomor 91 C Kota Batu.

Acara KPU Kota Batu “Goes To School” yang sedianya diadakan pada waktu upacara bendera setiap hari Senin, di karenakan turun hujan, KPU Kota Batu “Goes To School” berpindah ke Aula SMK Putikecwara. Sebanyak 88 siswa dari kelas XII sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) “Goes To School”. Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi KPU Kota Batu (Mardiono) sebagai narasumber menjelaskan tentang proses Pemilihan Umum (Pemilu) dan apa saja yang harus dilakukan sebagai pemilih pemula.

Dalam kesempatan yang sama, Mardiono juga menunjukkan beberapa contoh surat suara untuk masing-masing proses Pemilihan Umum (Pemilu). Sebelum mengakhiri sesi KPU Kota Batu “Goes To School”, beberapa siswa dari Sekolah jurusan perhotelan dan perjalanan wisata ini melakukan simulasi Pemihan Umum (Pemilu) dengan masuk ke bilik suara melakukan kegiatan pencoblosan dan memasukkan surat suara ke kotak suara yang disediakan KPU Kota Batu. KPU Kota Batu “Goes to School” sendiri akan mengunjungi beberapa sekolah menengah atas dan sekolah kejuruan maupun sekolah untuk mereka yang berkebutuhan khusus secara bergiliran tiap hari Senin. (eka/pdp)

       

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 1