12 Feb

KPU Kota Batu “Goes to School” ke SMK Muhammadiyah 1 Batu

Sisir, kpu-kotabatu.go.id(12/02/2018) – KPU Kota Batu Goes To School kembali menyambangi sekolah- sekolah untuk melakukan sosialisasi pemilih pemula. Batu diguyur hujan rintik-rintik, namun tidak menghalangi SMK Muhammadiyah 1 Batu yang beralamat di Jalan Welirang No: 17 Kelurahan Sisir Kecamatan Batu melakukan kegiatan rutin upacara bendera, Senin (12/02). Namun, ada yang lain di kegiatan Upacara bendera kali ini. Upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah : Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin)

Dalam pengarahannya, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) menjelaskan tentang proses Demokrasi yang berlaku di Indonesia. Lebih lanjut Erfanudin menjelaskan bahwa sistem demokrasi setiap warga negara mempercayakan kepentingannya kepada wakil-wakil yang telah dipilihnya melalui proses pemilihan Umum (Pemilu). “Itulah demokrasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Erfanudin di hadapan siswa – siswi SMK Muhammadiyah 1 Batu.

Disamping itu, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) juga menjelaskan tentang jadwal, program dan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018. Kegiatan KPU Kota Batu Goes To School yang menyasar beberapa sekolah menengah atas, sekolah kejuruan maupun sekolah untuk mereka yang berkebutuhan khusus ini dilakukan KPU Kota Batu untuk mensosialisasikan pada pemilih pemula yang akan memberikan hak pilihnya di Pilkada 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *