13 Mei

KPU KOTA BATU GELAR SOSIALISASI OUTDOOR PILGUB JATIM 2018 PADA KOMUNITAS FLOBAMORA FAMILY ASSOCIATION KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (13/05/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dalam kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 dan menciptakan pemilih yang berintegritas, menggelar beberapa sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dengan menyasar pada beberapa komunitas yang ada di Kota Batu. Sosialisasi outdoor berbasis komunitas Flobamora (Flores, Sumba, Timor, Alor), Minggu (13/05).

Sosialisasi outdoor yang digelar di Aula Camping Ground Gereja Gembala Baik Batu ini selain ajang silaturahmi anggota Flobamora Family Association Kota Batu juga sebagai sosialisasi tentang pelaksanaan  pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 oleh KPU Kota Batu.

Ketua Flobamora Family Association Kota Batu (Amandus) dalam sambutannya menyambut gembira atas sosialisasi yang diberikan KPU Kota Batu. Menurut Amandus yang juga wakil ketua Forum Pembauran Kota Batu, bahwasanya dengan diberikannya sosialisasi terhadap kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 ini, anggota Flobamora bisa menyampaikan pada lingkungan tempat tinggalnya untuk berperan aktif  dalam kegiatan Pilgub Jatim 2018.

Komisioner  KPU Kota Batu divisi SDM dan Parmas dalam pemaparannya menjelaskan tentang sejarah Pemilu di Indonesia, dari masa Pemilu pertama tahun 1955 sampai pemilu pada masa reformasi.

Lebih lanjut Saifudin Zuhri juga menjelaskan tentang kriteria pemilih, tata cara pemberian suara dan penggunaan formulir A.5-KWK atau  surat pemberitahuan daftar pemilih pindahan.

Disamping itu, Saifudin Zuhri juga memaparkan tentang Pemilu 2019. Pemaparan yang diberikan oleh Saifudin adalah tentang siapa saja yang akan dipilih dalam kegiatan Pemilu 2019 dan partai politik peserta Pemilu 2019.

“Jangan lupa, Rabu 27 Juni 2018 datang ke TPS dan salurkan hak pilih Anda,” himbau pak Sae, panggilan akrab Saifudin Zuhri.(eka/pdp)

  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

26 − 23 =