18 Apr

KPU KOTA BATU GELAR RAPAT PLENO TERBUKA DPT PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id(17/04/2018) – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kota Batu dalam Pilgub Jatim 2018 di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu di Aula KPU Kota Batu Jalan Raya Tlekung Junrejo, Selasa(14/04).

 

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan SDM dan Organisasi(Mardiono) bertindak sebagai moderator menjelaskan bahwasanya rapat pleno terbuka ini merupakan hari pamungkas perjalanan pemutakhiran daftar pemilih, dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) kemudian menjadi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). DPT ini menjadi dasar dan data untuk pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dalam pemaparannya memberikan apresiasi terhadap kinerja PPK dan PPS dalam terwujudnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jatim 2018.

Dalam keterangannya lebih lanjut, Ashar Chilmi mengumumkan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perbaikan Daftar Pemilih Semantara dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap tingkat Kota Batu dalam Pilgub Jatim 2018 adalah : Desa/Kelurahan Kota Batu sebanyak 24, TPS sebanyak 411, jumlah pemilih laki-laki dalam DPT Kota Batu sebanyak 74.085, jumlah pemilih perempuan sebanyak 74.688 dan total jumlah pemilih dalam DPT Kota Batu sebanyak 148.773.

“Hari ini, rapat pleno rekapitulasi hasil perbaikan DPS, dan penetapan DPT,” ujarnya, mengawali rapat pleno terbuka. Dia menjelaskan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Batu akan menyampaikan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, lalu direkap oleh KPU.

Setelah DPT tingkat kota Batu ditetapkan, selanjutnya digelar penetapan di tingkat provinsi Jatim. Pelaksanaannya pada 20 April 2018 mendatang di kantor KPU Jatim, Surabaya.

 

Hadir pada pleno penetapan DPT Pilgub Jatim 2018, selain KPU Kota Batu, yakni Panwaslu Kota Batu, PPK se-Kota Batu, Dispendukcapil Kota Batu, dan tim dari dua pasangan calon (paslon) Pilgub Jatim 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *