19 Okt

KPU KOTA BATU GELAR KURSUS KEPEMILUAN GELOMBANG 1 PADA PEMILU SERENTAK 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(19/10/2018) Transformasi ilmu pengetahuan tidak hanya dilakukan di lembaga pendidikan formal,non informal seperti pemberian kursus oleh sebuah lembaga juga bisa dilakukan. Seperti halnya KPU Kota Batu, sebagai lembaga penyelenggara Pemilu mempunyai kewajiban juga untuk menyalurkan informasi melalui kursus kepemiluan, dimana tujuannya untuk memberikan pendidikan demokrasi pada masyarakat tentang kepemiluan dan akhirnya nanti masyarakat bisa mengerti dan menyadari pentingnya mengikuti Pemilu dan partisipasi masyarakat bisa meningkat,

Kursus Kepemiluan Pada Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilu Serentak 2019 digelar KPU Kota Batu,Jumat(19/10) di Aula Lantai 2 Kantor KPU Kota Batu. Kursus Kepemiluan Gelombang 1 ini diikuti oleh 28 peserta dari Kecamatan Junrejo. Adapun Narasumber (Narsum) adalah Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Keuangan, Umum dan Logistik (Erfanudin) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto).

Ketua KPU Kota Batu dalam penjelasannya di hadapan peserta Kursus Kepemiluan menerangkan tentang sejarah Pemilu, Demokrasi di Indonesia dan seluk beluk yang ada dalam kegiatan kepemiluan.

Lebih lanjut, Saifudin Zuhri juga menerangkan tentang pentingnya partisipasi masyarakat dalam kegiatan kepemiluan. Tanpa peran serta masyarakat yang baik, kegiatan pesta demokrasi tidak akan berjalan dengan baik.

Di akhir acara, peserta yang telah mengikuti kegiatan Kursus Kepemiluan Pada Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak 2019 diberikan Sertifikat bahwa mereka telah mengikuti Kursus Kepemiluan pada Pemilu 2019 yang diadakan oleh KPU Kota Batu. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 61 = 70