29 Okt

KPU Kota Batu Gelar Gerak Jalan Sadar Pemilu dan Pilkada Serantak 2018

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar Gerak Jalan Sadar Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2018, Minggu (29/10). Kegiatan gerak jalan yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Batu mulai pukul 06.30 WIB ini bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat, bahwa tahapan Pemilu Tahun 2019 dan Pilkada Serentak Tahun 2018 telah dimulai.

Gerak jalan ini dilaksanakan untuk menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 yang hari pemungutan suaranya pada hari Rabu, 27 Juni 2018. Melalui kegiatan ini, diharapkan antusiasme masyarakat dalam berdemokrasi serta partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya meningkat.

Sebelum gerak jalan dimulai, Divisi Sosialisasi KPU Kota Batu, Saifudin Zuhri menyampaikan sambutan Ketua KPU RI. Dilanjutkan dengan sambutan dari Plt. Walikota Batu, Punjul Santoso.

 

Sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala SKPD, Polres Batu, Kodim 0818, Kajari Batu, Partai Politik se-Kota Batu, pemilih pemula dari SMA/K se-Kota Batu, SLB se-Kota Batu mewakili kaum difabel, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan di Kota Batu, dan masyarakat umum.

Setelah gerak jalan melalui rute yang telah ditentukan, para peserta disambut oleh marching band dari SDK Sang Timur. Sambil menikmati sajian soto dan pecel, para peserta dihibur oleh live music yang diselingi pembagian doorprize.

 

Door prize disiapkan oleh panitia. Banyak pihak, ikut serta mendukung acara gerak jalan dalam hal penyediaan door prize. KPU Kota Batu berterima kasih atas partisipasi dari berbagai pihak yang turut mendukung kesuksesan kegiatan ini diantaranya  Plt. Walikota Batu, Pemerintah Kota Batu, Bank BCA Cabang Batu, Bank Jatim Cabang Batu, Bank Mandiri Cabang Batu, Jatim Park Group, Singhasari Hotel & Resort, Hotel Aster, Klub Bunga Butik & Resort, dan Radio Tidar Sakti FM.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + = 12