06 Jun

KPU KOTA BATU GELAR BIMTEK REKAPITULASI PENGHITUNGAN SUARA DALAM PILGUB JATIM 2018

Punten, kpu-kotabatu.go.id (06/06/2018) Dua Minggu lima Hari lagi, Pilkada serentak 2018 memasuki tahapan yang menentukan yaitu pelaksanaan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018. Salah satu tahapan yang menentukan setelah pencoblosan adalah tahapan penghitungan suara, kecermatan dan ketelitian sangat dibutuhkan. KPU Kota Batu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Rekapitulasi Penghitungan Suara Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 di Hotel Purnama Punten, Rabu (06/06).

Bimbingan Teknis yang dihadiri oleh PPK se-Kecamatan Batu ini disamping memberikan transfer ilmu terhadap penggunaan aplikasi penghitungan suara SITUNG juga diberikan simulasi atau praktek langsung kegiatan penghitungan suara Pilgub Jatim 2018.

Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) sebelum dilakukan simulasi Situng, memaparkan beberapa hal terkait jadwal tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara, materi Bimtek rekapitulasi di tingkat Kecamatan dan penyusunan jadwal rapat.

Setelah pemaparaan materi, dilakukan simulasi atau praktek langsung memasukkan data kedalam aplikasi berbasis web SITUNG ini dilakukan oleh PPK se-Kecamatan Batu dipandu oleh Kassubbag Teknis dan Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa).(eka/pdp)

  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *