10 Feb

KPU Kota Batu Gelar Bimbingan Teknis Tahapan Penyelenggaraan PILGUB 2018

Kota batu, kpu-kotabatu.go.id (10/02/2018) – KPU Kota Batu mengadaakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 di Depot Flamboyan Jalan Panglima Sudirmaan, Batu (10/02). Bimtek yang dihadiri oleh PPK Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji ini membahas tentang pentingnya tertib administrasi dan pembuatan jadwal kerja sejak awal dikarenakan proses tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 sudah semakin dekat.

Hadir dalam acara Bimtek Tahapan Penyelenggaraan Pilgub 2018 adalah: Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Maasyarakat (Saifudin Zuhri), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu ( Irfan Darmawan) dan Staff KPU Kota Batu.

Sesi pertama dibuka oleh Komisoner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi). Ashar Chilmi menerangkan supaya PPK harus turun, jangan minta PPS ke kecamatan karena PPS mendampingi PPDP. Dalam pemaparaannya lebih lanjut, Ashar meengingatkan kepada PPK Kecamatan Batu, Junrejo dan Bumiaji untuk memastikan setiiap awal bulan mengadakan rapat koordinasi atau rapat pleno membahas rancangan kerja selama satu bulan, disamping itu PPK diminta untuk mencermati anggaran yang sudah ada.

Sesi kedua diadakan simulasi untuk membuat jadwal kerja terkait proses tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 . Setiap kelompok PPK membuat jadwal kerja selama dua bulan, Februari dan Maret 2018 diatas kertas yang telah disediakan oleh KPU Kota Batu.

Sesi terakhir diisi oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin). Erfanudin di depan peserta Bimtek Tahapan Penyelenggaraan Pilgub 2018 menegaskan akan pentingnya tertib administrasi dalam tahapan penyelenggaraan Pilgub 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

32 + = 38