22 Jan

KPU Kota Batu COKLIT 8.614 Pemilih Dalam Satu Hari

Batu,kpu-kotabatu.go.id (20/01/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu yang pada hari Sabtu, (20/01) telah mengunjungi 2.932 rumah penduduk dan mencoklit 8.614 orang. Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018, adapun yang didatangi oleh Tim Pemutakhiran Data Pemilih diantaranya adalah Wakil Walikota Batu (Punjul Santoso).

Dalam keterangannya, Punjul Santoso mengharapkan kerjasama yang baik dari masyarakat Kota Batu untuk memberikan data yang benar dan lengkap pada petugas Coklit, “Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Pilgub Jatim ) 2018,” terang Wakil Walikota Batu di kediamannya di jalan Trunojoyo.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) mengungkapkan bahwasanya kegiatan Coklit serentak ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan melibatkan Komisioner KPU sebagai supervisi dan PPDP sebagai Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. “Kami melakukan Coklit serentak ini secara door to door,” terang Mardiono. KPU Kota Batu sendiri melakukan Coklit serentak, Sabtu (20/01) di tiga kecamatan, yaitu : Kecamatan Batu, Kecamatan Bumiaji dan Kecamatan Junrejo, dengan 24 desa. Petugas yang diturunkan untuk kegiatan coklit serentak adalah : PPDP sebanyak 411 orang, PPS 72 orang, PPK 15 orang dan KPU Kota Batu sebanyak 44 orang. (eka/pdp)

     

              

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

35 − = 31