10 Nov

KPU Kota Batu bersama Panwas Kota Batu Melaporkan Pelaksanaan Kampanye Kepada DPRD Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu menyampaikan laporannya terkait dengan tahap pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu yang telah memasuki tahapan kampanye.

Ketua KPU Kota Batu Rochani menyampaikan laporannya terkait tahapan kampanye dalam rapat kerja bersama dengan DPRD Kota Batu pada hari Rabu (9/11). Rochani menyebutkamn KPU Kota Batu telah memasang Alat Peraga Kampanye berbentuk baliho, umbul-umbul dan spanduk, KPU Kota Batu akan melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye secara bertahap.

Terkait dengan debat publik disampaikan oleh Rochani bahwa KPU Kota Batu sedang merancang terkait dengan stasiun TV yang akan menayangkan debat publik dengan melakukan koordinasi dengan KPI, “saat ini kami sedang merancang stasiun TV yang akan menayangkan debat ini secara langsung, kami memprioritaskan terlebih dahulu TV lokal, kemudian regional dan kami akan mengupayakan menggunakan TV nasional akan tetapi kami tidak akan mengejar target TV Nasional apabila budgetnya terlalu tinggi,” ungkap Rochani

Sehubungan dengan kampanye disampaikan pula oleh Ketua Panwas Kota Batu yang menyatakan adanya empat (4) temuan  dan satu (1) laporan adanya pelanggaran kampanye oleh Pasangan  Calon di 10 hari pertama pelaksanaan kampanye, “sejak tahapan kampanye dimulai pada tanggal 28 Oktober 2016 kami telah melakukan monitoring pengawasan untuk tahap kampanye dan kami menemukan ada empat temuan dan satu laporan dari hasil pengawasan kampanye,” jelas Salma.

Disampaikan oleh Salma bahwa dari temuan dan laporan tersebut, Panwas Kota Batu telah menindaklanjuti dengan mengklarifikasi saksi dan mencari bukti terkait dengan temuan dan laporan tersebut. hasil klarifikasi disebutnya terdapat satu (1) dugaan pelanggaran yang terbukti memenuhi unsur pelanggaran. 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *