23 Des

KPU Kota Batu Berkomitmen Untuk Mengemas Pilwali Sebagai Wisata Politik Yang Menyenangkan

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu memiliki misi agar pemilihan di Kota Batu dikemas sebagai wisata politik yang menyenangkan, yang tidak mengganggu aktifitas perekonomian, dan justru dapat menggerakkan roda – roda perekonomian untuk peningkatan kesejahteraan di kota Batu.

Hal itu disampaikan dalam sambutan Ketua KPU Kota Batu, Rochani, pada acara Bimbingan Teknis dan Simulasi Pengadaan dan Pendistribusian Kelengkapan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017, yang berlangsung di Hibisscus hall hotel Agrowisata, Pagi tadi (23 Desember 2016).

Rochani juga mengatakan bahwa 53 hari kedepan sudah hari pemungutan dan penghitungan suara, sehingga intensitas kerja KPU Kota Batu lebih tinggi. Walaupun begitu, Kota Batu yang merupakan salah satu kota destinasi wisata di Jawa Timur, harus tetap mempertahankan suasana sejuk, suasana aman dan suasana kondusif sampai dengan selesainya kegiatan pemilihan.

Dihadapan para peserta bimtek yang terdiri dari Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Batu, Rochani menekankan kesiapan penyelenggara, “Tetapi bukan berarti,  sesuatunya kita lengah. Kita butuh mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sehingga apabila timbul permasalahan di pemilih ini,  sumber masalahnya bukan dari penyelenggara. Prinsip itu yang selama ini kami pertahankan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rochani juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KPU RI Juri Ardiantoro dan Anggota KPU RI Koordiantor Wilayah Jawa Timur Arief Budiman yang hadir sebagai narasumber dalam acara bimtek. “Kami mohon nanti Bapak bisa berkenan membuka bimbingan teknis logistik ini, sekaligus memberikan arahan kepada kami.”  Diharapkan kehadiran Ketua KPU RI Juri Ardiantoro dan Anggota KPU RI Arief Budiman dalam acara ini menjadi energi yang positif bagi KPU Kota Batu, serta memberikan semangat selama  53 hari kedepan menjelang hari pemungutan suara, Rabu, 15 Februari 2017.

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2