14 Apr

KPU KOTA BATU BERIKAN PEMAHAMAN PENTINGNYA PERSIAPAN TUNGSURA BAGI PPK SE-KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (13/04/2018) – Bertempat di Aula KPU Kota Batu, Jumat(13/04), KPU Kota Batu menggelar acara  Persiapan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara (TUNGSURA) serta Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 dengan PPK se-Kota Batu.

Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 tinggal menunggu  hitungan minggu saja, untuk itu KPU Kota Batu menyadari  pentingnya semua elemen di lingkungan kerja KPU Kota Batu memahami dan menyamakan persepsi terhadap mekanisme tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Sebagai pembuka acara, Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri) menyampaikan himbauan kepada PPK se-Kota untuk intensif melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di masing-masing wilayah. Tujuan silaturahmi ini adalah terkait pelaksanaan  sosialisasi  terhadap tahapan Pilgub Jatim 2018.

Sesi selanjutnya disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi). Dalam pemaparannya, Ashar Chilmi memberikan apresiasi terhadap kinerja PPS dan PPK se-Kota Batu terkait suksesnya pelaksanaan DPSHP.

Terkait dengan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara dalam Pilgub Jatim 2018, Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) memaparkan pentingnya untuk menyamakan persepsi  terkait   pelaksanaan program kerja dalam  tahapan TUNGSURA. Lebih lanjut Rochani juga menjelaskan tentang kegiatan TUNGSURA yang diantaranya bisa dilakukan dengan sosialisasi tatap muka dan dilanjutkan simulasi TUNGSURA dengan PPK dan PPS.

Sebagai informasi, setelah kegiatan TUNGSURA dengan PPK ini, akan dilanjutkan dengan TUNGSURA  terhadap PPS oleh PPK di masing-masing Kecamatan se-Kota Batu, tentunya dengan supervisi dan monitoring langsung dari KPU Kota Batu. (eka/pdp)

  

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *