25 Jan

KPU KOTA BATU AUDIENSI DENGAN WALIKOTA BATU

Batu,kpu-kotabatu.go.id (25/01/2018) – KPU Kota Batu melakukan audiensi dengan Walikota Batu (Dewanti Rumpoko) di rumah dinas, Jl. Panglima Sudirman Batu, Kamis (25/01). Audiensi yang terkait dengan penyampaian beberapa informasi terkait kegiatan yang telah dan akan dilakukan KPU Kota Batu dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim ) 2018. Hadir dalam audiensi tersebut adalah : Ketua KPU Kota Batu (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifudin Zuhri), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

Dalam Audiensi tersebut, para Komisioner KPU Kota Batu memaparkan beberapa program yang dijalankan dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Ketua KPU Kota Batu (Rochani) dalam kesempatan pertama memaparkan tentang Usulan KPU Kota Batu untuk Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Kota Batu dalam Pemilu tahun 2019. Penataan Dapil yang dilakukan oleh KPU Kota Batu di usulkan dalam empat usulan. Ketua KPU Kota Batu (Rochani) menerangkan bahwa usulan empat Dapil tersebut akan diminta publik untuk menanggapi. Hasil dari uji publik tersebut akan menjadi bahan laporan untuk diserahkan ke KPU RI.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Ashar Chilmi) dalam kesempatan audiensi dengan Walikota Batu juga menjelaskan tentang kegiatan yang sedang dilaksanakan KPU Kota Batu yaitu : Pemuktahiran Data Pemilih Pemilihaan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub Jatim) 2018. Lebih lanjut Azhar Chilmi juga menerangkan tentang pentingnya melakukan sosialisasi di lingkungan pendidikan untuk pelajar yang pada tanggal 27 Juni 2018 berusia 17 tahun. Lebih lanjut, Ashar Chilmi juga mengajukan usulan untuk Dispendukcapil supaya melakukan jemput bola dalam perekaman KTP Elektronik ke sekolah-sekolah.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM Organisasi (Mardiono) menjelaskan tentang beberapa proses verifikasi partai politik yang di lakukan oleh KPU Kota Batu. Saifudin Zuhri selaku Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyakarat dalam kesempatan audiensi menjelaskan tentang partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Saifudin Zuhri juga menyinggung terciptanya kerjasama yang baik dengan pemerintahan Kota Batu untuk suksesnya Pilgub 2018.

Walikota Batu menyambut baik audiensi KPU Kota Batu yang dilakukan setelah kegiatan mencoklit. Dewanti Rumpoko berharap pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 berjalan dengan aman dan sukses. “ Yang penting selalu jaga komunikasi dan untuk semua yang terlibat dalam proses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 harus jaga stamina mulai sekarang,” ungkap Dewanti Rumpoko. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 4 =