08 Mar

KPU KOTA BATU ADAKAN TEST WAWANCARA RELAWAN DEMOKRASI

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (07/03/2018) – KPU Kota Batu sebagai penyelenggara pemilihan Pilgub 2018 membentuk Relawan Demokrasi yang bertugas membantu mensosialisasikan Pilgub tahun 2018 kepada masyarakat dari unsur  pemilih pemula, perempuan, difabel, kelompok keagamaan, kelompok marginal, komunitas dan warga internet, mengadakan test wawancara untuk Relawan Demokrasi, Rabu (07/03) di kantor KPU Kota Batu Jalan raya Tlekung.

Pembentukan Relawan Demokrasi tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 16 Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, bahwa pendidikan politik bagi pemilih dapat dilakukan melalui pembentukan agen-agen atau Relawan Demokrasi.

Test wawancara terhadap Relwan Demokrasi dilakukan oleh : Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum, Pengawasan, SDM dan Organisasi (Mardiono) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

\Untuk Relawan Demokrasi dari kelompok keagamaan, ditugaskan langsung oleh kementerian Agama Kota Batu dan untuk kaum disabilitas diwakili oleh pengajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) serta penggiat kelompok disabilitas.

Sebagai informasi, 10 Relawan Demokrasi yang telah lolos menjalani test wawancara pada tanggal 7 Maret 2018, akan dilantik pada hari Jumat (09/03). (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

69 + = 74