14 Jan

KPU Kota Batu Adakan Sosialisasi Outdoor PILGUB JATIM 2018 Berbasis Komunitas

Batu, kpu-kotabatu.go.id (14/01/2018) – Alun-alun Kota Batu berubah menjadi kerajaan Reog di hari Minggu pagi (14/01). Kawasan alun –alun yang biasanya digunakan untuk Car Free Day (CFD) dipenuhi dengan bunyi-bunyian khas kesenian Reog Ponorogo. Tidak hanya warga asli Kota Batu sendiri tetapi wisatawan dari luar Kota Batu pun memadati atraksi Reog dari Goeboeg Seni Sapto Tunggul Wulung (STW) Kota Batu.

Acara yang digelar oleh KPU Kota Batu kali ini adalah sosialisasi Outdoor Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018 berbasis komunitas. Di samping mengadakan hiburan untuk masyarakat di alun-alun Kota Batu, KPU Kota Batu juga membagikan stiker pada masyarakat yang berada di area pementasan sosialisasi berbasis komunitas. Isi stiker itu sendiri adalah ajakan untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) Tahun 2018. Ajakan-ajakan untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 pada tanggal 27 Juni 2018 disampaikan secara berulang-ulang oleh KPU Kota Batu dengan perantara Sunanto selaku pengelola Reog STW.

Bukan hanya itu saja, dalam acara sosialisasi Outdoor berbasis komunitas yang dilakukan oleh KPU Kota Batu, juga disampaikan bahwa pada tanggal 20 Januari 2018 akan diselenggarakan Coklit Serentak se-Jawa Timur, yaitu Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) akan mendata ke rumah masing-masing penduduk untuk melakukan “Cocokkan dan Teliti Bekerja “ atau Coklit.

“Kegiatan Sosialisasi Outdoor Berbasis Komunitas Kesenian yang dilakukan KPU Kota Batu ini disamping untuk merangkul semua masyarakat dengan komunitas kesenian, juga disampaikan pesan-pesan secara lisan dan tertulis seperti pembagian stiker dan juga penyampaian pesan secara lisan disampaikan bersamaan dengan atraksi reognya,” terang Kasubbag Teknis Pemilu & Hupmas (Ariansyah Mustafa). Sosialisasi yang digelar pada hari Minggu (14/10) di alun-alun Kota Batu ini berusaha untuk menyasar seluruh segmen pemilih sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU nomor 8 tahun 2017 yang mengatur tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. (eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + = 6