16 Mar

KPU KOTA BATU ADAKAN PERSETUJUAN BERSAMA DESAIN APK DALAM PILGUB JATIM 2018 TINGKAT KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (15/03/2018) – Desain Alat Peraga kampanye (APK) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 telah selesai di tingkat Kota Batu. Sehubungan dengan telah selesainya APK Pilgub Jatim 2018, KPU Kota Batu mengadakan Persetujuan Bersama Desain Alat Peraga Kampanye (APK) dalam Pilgub Jatim Tahun 2018 tingkat Kota Batu di Aula KPU Kota Batu,Kamis (15/03). Hadir dalam acara Persetujuan Bersama Desain APK adalah : Panwas Kota Batu dan Tim Kampanye pasangan calon nomor urut 1 dan 2.

KPU Kota Batu sebelum melakukan pencetakan APK, terlebih dulu meminta pandangan dari tim kampanye masing-masing pasangan calon, yaitu paslon dengan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan pasangan calon nomor 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Disamping tim kampanye masing-masing paslon, Panwas juga diminta pendangannya terhadap desain APK.

Adapun desain Alat Peraga Kampanye (APK) yang ditunjukkan adalah : desain baliho, spanduk dan umbul-umbul. (klik disini untuk desain APK Pilgub Jatim 2018)

Komisioner KPU  Kota Batu Divisi Umum, Keuangan dan Logistik (Erfanudin) dalam keterangannya menyebutkan bahwasanya persetujuan bersama ini menunjukkan desain APK pada tim kampanye masing-masing paslon dan panwas, apa ada kekurangannya sebelum dicetak dalam jumlah banyak. Setelah mendapat persetujuan, maka KPU Kota Batu, Tim kampanye pasangan calon nomor 1 dan 2, Panwas Kota Batu membubuhkan tanda tangan pada desain APK.

Ketua Panwas Kota Batu (Abdur Rochman) dalam kesempatan yang sama menghimbau pada masing-masing tim kampanye paslon agar memperhatikan penempatan APK sesuai dengan zonasi yang telah diatur. Penempatan APK tersebut juga telah disosialisakan oleh KPU Kota Batu.

Lebih lanjut, Rochman juga mengingatkan agar salinan berkas surat izin pemasangan APK diserahkan ke KPU Kota Batu dan Panwas Kota Batu supaya bisa dijadikan pedoman melakukan pengawasan terhadap tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Saifuddin Zuhri)  dalam acara Persetujuan Bersama Desain APK dalam Pilgub Jatim 2018 tingkat Kota Batu mengatakan bahwasanya pencetakan APK akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 19 Maret 2018 dan diserahkan kepada tim kampanye masing-masing pasangan calon.

Sebagai informasi, untuk baliho sejumlah 5 buah, umbul-umbul 10 buah per kecamatan, spanduk 1 buah perdesa/kelurahan, sedangkan untuk Alat Peraga Kampanye (APK) tambahan, masing-masing paslon mendapatkan baliho dengan jumlah 8 buah, umbul-umbul 15 buah perkecamatan dan spanduk 2 buah perdesa/perkelurahan. (eka/pdp)

    

   

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 1