05 Apr

KPU KABUPATEN PASURUAN STUDY BANDING KE KPU KOTA BATU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (04/04/2018) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan mengunjungi KPU Kota Batu dalam rangka study banding untuk pengadaan cetakan surat suara dalam Pilkada serentak 2018.

Kedatangan KPU Kabupaten Pasuruan yang terdiri dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pasuruan (SL. Budi) dengan Kasubag Keuangan Umum & Logistik sekaligus  Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kabupaten Pasuruan (Teguh Budi S) diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Divisi Teknis (Rochani) dan Kasubbag Teknis Pemilu & Hupmas KPU Kota Batu (Ariansyah Mustafa) di Ruang Ketua KPU Kota Batu, Rabu (04/04).

Menurut Pak Agung panggilan akrab SL. Budi (Unit Layanan Pengadaan KPU Kabupaten Pasuruan) bahwasanya kedatangan KPU Kabupaten Pasuruan adalah mengadakan study banding ke KPU Kota Batu terhadap surat suara untuk keperluan Pilkada serentak 2018.

“Intinya, kami menimba ilmu dari KPU Kota Batu bagaimana meminimalkan “zero” kesalahan,” jelas Pak Agung.

         

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Pak T, panggilan akrab dari Teguh  Budi S (Kasubag Keuangan Umum & Logistik sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kabupaten Pasuruan) bahwasanya kunjungan study banding ke KPU Kota Batu membawa banyak manfaat untuk KPU Kabupaten Pasuruan.

“Penyampaiannya  enak sekali dan mudah diterima. Secara tidak langsung kami adopsi ilmu dari KPU Kota Batu. Pokoknya Komunikatif, Kooperatif dan very-very sae,’ jelas Pak T  dengan tawa renyahnya  sembari mengacungkan jempolnya.

KPU Kabupaten Pasuruan pada tahun 2018 ini menyelenggarakan dua pemilihan sekaligus yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 pada 27 Juni 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan pada 27 Juni 2018.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *