15 Des

KPU Kabupaten Jombang Melakukan Kunjungan Ke KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kabupaten Jombang, Rabu (14/12) pagi, melakukan kunjungan kerja ke KPU Kota Batu. Dikarenakan bersamaan dengan acara pengukuhan serta rapat kerja Relawan Demokrasi, KPU Kabupaten Jombang ikut menghadiri acara yang dilangsungkan KPU Kota Batu di Hall Amarta Hills Kota Batu.

Muhaimin Sofi, ketua KPU Kabupaten Jombang mengatakan bahwa KPU Kabupaten Jombang ingin mencari ilmu dari KPU Kota Batu yang merupakan satu-satunya Kota yang melakukan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu pada tahun 2017. “Kami ingin ngangsu kaweruh kepada KPU Kota Batu, bagaimana pelaksanaan Pilwali Kota Batu tahun 2017 nanti, karena di Kabupaten Jombang nanti pemilihannya akan berlangsung pada 2018, bedanya kalau di Kota Batu hanya 3 Kecamatan tetapi kalau di Jombang itu sampai 21 Kecamatan”, Ungkap Muhaimin.

 

Disampaikan oleh Muhaimin Bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) merupakan perihal yang sangat rawan, dan diakui oleh Muhaimin bahwa KPU Kabupaten Jombang telah mendiskusikan mengenai hal tersebut bersama dengan KPU Kota Batu, “ Kami sudah belajar dengan KPU Kota Batu tentang DPT bagaimana orang yang tidak ada di DPT dan tidak masuk dalam KTP elektronik itu, yang asalnya dari sekian puluh ribu, saat ini tinggal Seribu. nah ini kita antisipasi untuk kedepan di Jombang, harus awal-awal tahun depan ini , sudah harus bekerja dengan dispendukcapil dalam rangka menyisir masyarakat yang belum ber KTP elektronik karena undang-undang menyatakan yang masuk DPT harus ber KTP elektronik. Kami juga sudah menyiapkan 25 orang relawan demokrasi dari masing-masing segmentasi difabel dan kaum Pinggiran, tetapi kami belum mengangkat karena hanya 2 bulan masa baktinya” Jelas Muhaimin.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − = 4