13 Jun

KPPS ORO-ORO OMBO TERIMA BIMTEK TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Oro-Oro Ombo, kpu-kotabatu.go.id, (13/06/2018) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Oro-Oro Ombo menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 oleh PPK Kecamatan Batu. Bimtek dilaksanakan di Balai Desa Oro-Oro Ombo, Rabu(13/06) dihadiri oleh PPK Kecamatan Batu, PPS Desa Oro-Oro Ombo, PPL, Panwascam Kecamatan Batu dan KPPS.

Ketua PPS Oro-Oro Ombo dalam sambutannya menghimbau pada KPPS untuk saling bekerjasama dalam melaksanakan tugasnya. Lebih lanjut Sueko mengingatkan ketelitiannya  dalam mengisi beberapa formulir yang digunakan di TPS.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPK Kecamatan Batu (Yustin Anatus Solichah) menghimbau pada KPPS yang telah dilantik untuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi keberhasilan kegiatan Pilgub Jatim 2018.

  

Sebagai pemateri dalam Bimbingan Teknis  (Bimtek) terhadap KPPS Desa Oro-Oro Ombo adalah PPK Kecamatan Batu (Herwanto). Dalam pemaparannya, pria yang akrab dipanggil dengan black ini menjelaskan dengan detail tugas dan tanggungjawab Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam kegiatan pemungutan dan penghitungan Pilgub Jatim 2018.

Lebih lanjut, Herwanto juga menerangkan tentang tugas KPPS dalam masa persiapan dan pelaksanaan Pilgub Jatim 2018. Adapun tugas  KPPS dalam melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di TPS,  salah satunya adalah dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih  menggunakan hak pilih dan memberikan akses serta layanan kepada pemilih disabilitas dalam memberikan hak pilihnya.

Dalam Bimtek tersebut, dibagikan Buku Panduan KPPS dan beberapa formulir yang akan digunakan KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada Rabu 27 Juni 2018.

PPK Kecamatan Batu telah melakukan Bimtek terhadap 1330 KPPS yang berada di Desa/Kelurahan Kecamatan Batu secara bertahap mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 13 Mei 2018. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + = 16